Minggu, 29 Maret 2009

Kalau sudah Punya Jangan Nambah Lagi


Mimik muka Hidayat Nur Wahid tampak tenang, dia bahkan selalu tersenyum. Mimik tegang dan malu-malu justru terlihat dari para wartawan yang bertanya kepadanya. Pertanyaan kala itu memang bukan pertanyaan biasa. Para pencari berita menanyakan mengenai kabah bahwa Ketua MPR itu akan segera menikah.

“Pak tolong dibagi dong kabar gembiranya pada kami yang biasa meliput di sini,” ujar wartawan. Hidayat sambil tersenyum kemudian membenarkan kabar tersebut. “Ini bukan gosip, ini secara sadar dilakukan,” ujarnya.

Hidayat menuturkan dirinya memang telah meminang seorang wanita bernama Diana. Wanita berstatus janda yang berprofesi dokter itu dikenalkankan padanya oleh Ketua Komisi VIII DPR Yoyoh Yusroh.

Karena dikenalkan oleh Yoyoh yang dikenalnya sangat baik, maka Hidayat mengaku yakin dengan pilihan koleganya di PKS itu, meskipun dia mengaku baru mengenal Diana yang merupakan murid mengaji Yoyoh. Apalagi dirinya yang menduda setelah istrinya wafat pada 22 Januari 2008 lalu, membutuhkan seorang istri.

“Saya punya empat anak mereka butuh ibu dan pengelola keluarga,” ujarnya.

Hidayat yang tampak bahagia, kemudian malah balik “membalas” para wartawan. Dia menyarankan mereka untuk segara menikah.

“Makanya ini saya sarankan para wartawan yang muda-muda ini untuk segera menikah lah. Tapi kalau sudah punya jangan nambah lagi,” canda Hidayat yang langsung disambut tawa para wartawan yang memenuhi ruang kerjanya.
Mendapat sindiran Hidayat para wartawan yang mayoritas masih lajang tampak tersenyum simpul selama wawancara.

Apalagi Hidayat menerangkan bahwa agama menganjurkan untuk menikah. Sebab hidup akan lengkap jika sudah berkeluarga. Karena itu dia dan Diana berkomitmen untuk membuat sebuah keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.Kepada wartawan, Hidayat juga mengundang untuk datang di hari bahagianya yang rencananya akan digelar tanggal 10 Mei mendatang. Mengenai tempatnya dia mengaku belum dipastikan.

“Biar rekan-rekan wartawan juga bisa bersantai. Nanti tidak ada undangan biar semua rekan media bisa datang,” tuturnya.

Para wartawan pun menyambut undangan tersebut. “Ya pak, kita pasti datang semua, selamat pak,” ujar mereka yang kemudian melanjutkan wawancara dengan Hidayat namun dengan topik lain.

Calon istri Hidayat sendir adalah seorang wanita keturunan arab berusia 42 tahun. Janda bernama Diana Abbas Thalib itu dilamar Hidayat pada Senin malam (14 April). (dian widiyanarko) (08/04/15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar