Minggu, 28 Februari 2010

Mobil Century Aburizal Bakrie



Siang itu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie kedatangan tamu. Tamunya adalah tim 9 Century. Tim 9 mendatangi Aburizal untuk meminta dukungan atas kerja pansus Century.

Setelah bertemu, kedua belah pihak kemudian mengadakan jumpa pers di media lounge DPP Partai Golkar di Slipi. Aburizal dalam jumpa persnya menekankan sikap partainya tidak akan berubah soal century. Dia juga mengatakan meski sebagai partai koalisi, namun bisa saja berbeda pendapat termasuk soal Century ini.

Mengenai ancaman kasus pajak yang ditujukan ke dirinya, Aburizal juga mengatakan hal itu tidak ada hubungannya dengan Golkar. Dia mengatakan masalah pajak adalah masalah perusahaan bukan partai. Masalah pajak, kata dia harus diselesaikan di pegadilan pajak dan bukan di politik. Dia menegaskan salah atau benar dalam masalah pajak, sikap Golkar tidak akan berubah.

Setelah jumpa pers, Aburizal bergegas meninggalkan media lounge. Saat keluar, beberapa wartawan masih mengejar dan memberondongnya dengan banyak pertanyaan. Sambil bergegas, Aburizal menyempatkan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.

Aburizal terlihat terburu-buru karena masih ada acara lain. Yakni, acara konsolidasi kader dari Ormas yang mendirikan dan didirikan Golkar sudah menunggunya di Hotel Sahid, Selasa 23 Februari 2010.

Saat sampai di halaman kantor DPP, Aburizal menunggu mobilnya sambil beramah tamah dengan orang DPP dan para wartawan. Tak lama kemudian sebuah mobil Volvo hitam mendekat. Mobil bergenre klasik ini siap membawa pergi sang ketua umum ke tempat berikutnya.

Tapi, Aburizal yang tadinya terburu-buru itu tiba-tiba berhenti dan menahan ketergesaannya. Dia justru malah memanggil wartawan yang sudah berangsur meninggalkan dirinya.

"Mana wartawan, mana televisi," kata Aburizal di dekat pintu mobil yang terbuka.

Rupanya, dia ingin memperlihatkan bagian 'pantat' mobilnya yang bertuliskan 'Century'. Mobil yang siang itu menjemputnya kebetulan ada tulisan Century di pantatnya asli dari pabrik. Ini memang Volvo Century. Kebetulan ini tak disadari sampai ketika Aburizal hendak naik ada yang melihat dan memberitahunya ada tulisan Century.

"Ini mobil century tapi bukan dari dana bail out," kelakar Aburizal.

Hadirin yang menyaksikan pun tertawa. Banyak yang kemudian mengambil gambarnya. Entah sengaja atau tidak siang itu Ketua Umum Partai Golkar itu berbicara mengenai Century dan datang pergi diantar mobil Century.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar